Minggu, 28 April 2013

ini galauku apa galaumu?


- Galaunya Orang Berkelas-

       Hallo perkenalkan nama gue Dhea Mutiara Zahara, 17 tahun blasteran Jerman - Australia - Korea - Dubai - Malaysia - Jepang - Jerman - Amerika -  Cikarang. asal Jakarta  orangtua asli Bandung dan gue GALAU.
     Galau gue beda kali ini, galau gue berkelas. ya, karna gue udah kelas 3 SMA, jadi tingkat kegalauan gue naik level dari level 1 ke level 4,5. Biasanya, buat cewek cewek umur 17 - 25 taun itu rentan galau gara - gara cowok, ada beberapa alesan yang bisa bikin cewek umur segitu galau  :

1. cowonya poto bedua sama cewe lain
2. cowonya poto sama sepupunya
3. cowonya poto sama laki laki
4. cowonya homo
5. cowonya trans gender

        Gila ya, miris banget rangkaian perubahan dari cowo maco berubah jadi cowo tomboy. mikir kan lo, cowo tomboy itu kaya apa. yaa lo bisa liat lah cowo yang ada di pinggiran lampu merah yang pake baju ala girls generation yang pahanya segede singkong yang dikasih obat penyubur, coba liat bulunya ga kalah banyak sama mamoth dan dengan gagah perkasa nyetopin mobil cuma buat numpang buang suara yang suaranya juga galau, antara over dosis obat asma sama kebanyakan firdaus obat penumbuh bulu. bahkan, ada cowo tomboy yang nyetopin mobil sampe naik ke kap mobil dan goyang erotis ala Julia Perez karna udah punya 1 juta followers. tapi, apalah arti hidup tanpa cowo cowo tomboy ini seperti mereka.
Balik lagi ke permasalahan galau, gue juga pernah ngalamin saat saat galau karna seorang pria, tapi kali ini gue udah Move On. dan lo tau apa artinya Move On itu? menurut kamus bahasa inggris karangan empu tantular yang gue baca, Move itu artinya Pindah dan On itu artinya Menyala. jadi, bisa gue artiin kalo Move On itu artinya pindah ke tempat yang banyak  lampunya. oke, ini sedikit absurd.

         kaya yang tadi gue bilang diawal, galau gue kali ini
rada berkelas. lo tau kenapa? karna gue ngegalauin Universitas. coba, kurang berkelas apalagi gue?? mungkin kali ini naik level dari 4,5 ke 5,5 . ada kejadian sedikit sakit tapi bermakna. tapii.. yang namanya sakit gimana sih, rada gaenak. apalagi, kalo sakitnya di hati. itu rasanyaaa.. nyeess.... kaya lo lagi nuang adem sari di air mendidih terus ditambah pupuk kandang, tau kan rasanya? jangan tanya gue, karna gue gatau rasanya. tadi siang di twitter, ada yang berhasil bikin gue debus sambil saman di depan monas cuma buat nentuin jurusan dan universitas. dan, tersangkanya adalah pemilik akun @salmarstev dan @nolathira. lu bisa buka profil mereka dan liat, betapa mirisnya bio mereka. awalnya gue cuma iseng ngapdet "CI jadi bahan acuan gue buat masuk ke FK. singgih aja ga keterima, apalagi gue?? -_-"  pelaku yang berhasil bikin gue debus itu pemilik akun @nolathira, dia dengan segala ucapan manis nya nyemangatin gue, dan gue terpesona sama kata kata manisnya bahkan gula buatan yang dicampur sama abang abang tukang ager gopean kalah manis sama omongannya Nola dan sampe pada akhirnya kami membicarakan PHP. dan lo tau apa artinya PHP?? lu search aja di google gausah nanya gue, kaya pembantu baru aja nanya nanya gue. dia yang mancing gue buat bahas masalah PHP, karna secara tidak langsung dia adalah cewek korban PHP, tapi sama kaya tag line blog ini "galaunya orang berkelas" dia, wanita kurus putih dan berhidung mancung tapi tetep mancungan gue adalah korban PHP sebuah Universitas. gilaa.. berkelas banget kan, tapi tetep.. level kegalauan dia masih dibawah gue. dan mancing gue buat nanya beginian :


dan jawaban dia adalah : 


Kurang mancing apalagi coba tuh anak, akhirnya pembicaraan gue bukan membahas Universitas tapi dilanjutkan dengan membahas PHP dan dari Nola gue belajar :

1. Milih Jurusan dan Universitas itu kaya milih pacar, harus klop dan pas dihati
2. Nyari Universitas itu kaya nyari pacar, jangan yang terlalu sempurna tapi jangan juga yang terlalu berantakan
3. Nyari Universitas itu kaya nyari pacar, sebelumnya ada PDKT dulu tau luar dalemnya dulu
4. Nyari Universitas itu kaya nyari pacar, jangan mau di PHP-in nanti ujung ujungnya ga jadi

       Dan sebenernya gue juga ga ngerti kenapa milih Universitas mesti dihubung hubungin sama pencarian jodoh, padahal dengan lo tinggal dateng ke klinik tongfeng, setelah 3 hari lo jadi jomblo seumur hidup dan mungkin kita bisa berkaca pada poconggg kalo soal yang satu ini.

       NAAAAH!!!! bahas tersangka kedua yang berhasil bikin gue debus. namanya cukup simpel, dia masternya galau. emaaang kalo dari muka kayanya gapernah galau, tapi lo coba buka twitternya @salmarstev dan perhartikan mukanya secara mendalam, kalo kurang jelas *dan emang biasanya ga jelas* lo bisa pake mikroskop cahaya buat liat wajah dia tapi lu liatnya didalem goa. gelap kan? emang, muka dia suram seruram kisah cintanya dengan kaka Kelas yang berujung LDR, miris yah :'' nama cewek satu ini Salmah Widyastuti jebolan CI sekolah gue dan sekarang sedang mencoba merintis karir di Yogyakarta. dia ini berhasil banget bikin level kegalawan gue dari 5,5 menjadi 10 Mmol. dia  bertolak belakang dengan Nola. yaiyalah, secara idungnya pesek. beda jauh sama Nola yang idungnya panjang gakalah panjang sama jembatan suramadu ah atau mungkin flying fox antara Bogor-Jakarta. panjang kan? emang. selain idungnya yang bertolak belakang, kata kata salmah jaaauuuuh lebih manis dibanding Nola. bahkan saking manisnya, gue ampe keselek. rasanya sama aja kaya keselek antara keselek biji kesongdong sama keselek bayi jenglot. udah ah, gue  males bahas dia.
Baru nyadar, ini postingan terpanjang selama 17 tahun merintis karir di dunia nyata dan 8 bulan di dunia maya. oke, bye. sekian. jadiii.. "Ini galauku, apa galaumu?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar